0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan Setujui PKL City Walk Dipindah, Tapi…

Wakli ketua DPRD Solo, Umar Hasyim (kanan) saat berbincang dengan salah seorang PKL city walk (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Rencana penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) city walk Jalan Slamet Riyadi ke kawasan sisi selatan Stadion Sriwedari didukung oleh kalangan legislatif. Meski begitu, saran dari PKL yang dipindahkan harus dikabulkan oleh Pemkot Solo.

“Pada intinya mereka pasrah. Tapi, mereka meminta untuk dipenuhi sejumlah persaratan setelah pindah kesana (sisi selatan Stadion Sriwedari-red),” terang Wakil Ketua DPRD Solo, Umar Hasyim, Rabu (23/3) siang.

Dikatakan, sejumlah persyaratan yang diajukan oleh PKL diantaranya ikut mempromosikan keberadaan mereka di kawasan sisi selatan Stadion Sriwedari, kawasan sisi selatan Sriwedari ditata supaya lebih indah, nyaman dan tertib serta pedagang meminta supaya kawasan tersebut ditanami pohon agar lebih rindang.

“Ya namanya mereka PKL makanan, pastinya pengen tempat yang bersih dan suasana yang enak. Jadi, saat memesan makanan juga nyaman. Kalau tempatnya gak kondusif, semisal bau, berdebu , panas pasti gak ada yang mau datang kan,” kata politisi PAN tersebut.

Dirinya berharap, supaya Pemkot mengabulkan permintaan pedagang tersebut sebelum melakukan pemindahan yang akan dilaksanakan pada awal April mendatang.

Sementara itu, salah seorang PKL, Paryono (36) mengaku pasrah dengan keinginan Pemkot. Meski dirinya sudah 15 tahun berjualan di kawasan city walk Jalan Slamet Riyadi.

“Kalau kami, dari para pedagang banyak yang pasrah, tapi kami benar-benar mohon supaya sebelum dipindah kesana Pemkot mau membuat lokasi baru disana kondusif terlebih dahulu,” kata pedagang es kapal tempo doloe tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge