0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selidiki Kasus Kades Barukan, Inspektorat Terjunkan Tim Khusus

timlo.net/aditya wijaya
Tim Peduli Barukan melaporkan dugaan asusila dan korupsi kades mereka ke Mapolres Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Inspektorat Pemkab Klaten membentuk tim khusus terkait dugaan tindak asusila dan menyelewengkan Dana Desa 2015 oleh Kepala Desa (Kades) Barukan Kecamatan Manisrenggo, Marsudi (30). Sebab Kades Marsudi dilaporkan warganya yang mengatasnamakan Tim Peduli Barukan pekan lalu.

“Sebelum saya ke Jakarta sudah membentuk tim khusus untuk menyikapi aduan tersebut,” kata Inspektur Inspektorat Pemkab Klaten, Syahruna, Rabu (23/3).

Tim khusus beranggotakan Inspektorat, Bagian Tata Pemerintahan, Bapermas dan instansi terkait itu bertujuan mengumpulkan data dan melakukan klarifikasi di lapangan. Selain itu, pihaknya juga akan bekerjasama dengan kepolisian. Pasalnya, aduan tidak hanya bersifat administratif, tetapi juga dugaan tindak asusila.

Namun demikian, pihaknya meminta masyarakat Desa Barukan bersabar untuk menunggu hasilnya. Sebab, proses kroscek di lapangan tersebut tentu saja memakan waktu.

“Proses klarifikasi dan pengumpulan data akan kita lakukan secepat mungkin,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Jumat (18/3), Tim Peduli Barukan melaporkannya Kades Marsudi ke Polres dan Kejaksaan Negeri Klaten lantaran diduga menyelewengkan Dana Desa 2015 sebesar Rp 116 juta. Selain itu, dugaan penyimpangan kas desa Rp 17 juta, dan dugaan tindak asusila kepada salah satu warga berinisial, EK.

”Ini saya lagi di tempat mantenan. Mohon maaf belum bisa memberikan penjelasan. Tapi untuk kejelasan lebih lanjut lebih jelasnya lagi nanti hasil penyidikan dari kepolisian ataupun Polres akan terbaca dengan jelas,” ucap Marsudi saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Minggu (20/3).

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge