0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPP Siapkan Lahan Relokasi yang Layak

foto: Rosyid
Kepala DPP, Subagiyo menemui PKL City Walk di Selatan Stadion Sriwedari usai pengukuran lahan, Rabu (23/3) (foto: Rosyid)

Solo – Dinas Pengelola Pasar (DPP) mengalihkan lahan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) City Walk dari selatan Stadion Sriwedari ke pinggiran jalan di timur stadion. Keputusan tersebut diambil setelah pihak DPP meninjau lokasi beberapa waktu lalu. Diyakini, lokasi yang baru tidak akan tergenang air hujan.

“Yang kita pakai nanti nggak jadi di selatan, tapi di sepanjang jalan ini (timur stadion) di tepi barat jalan, sebagian menempel ke tembok stadion,” terang Kepala DPP, Subagiyo, di sela-sela kegiatan pengukuran bakal lahan relokasi itu, Rabu (23/3).

Berdasarkan pengukuran yang dilakukan DPP, jalan sepanjang sekitar 250 meter itu bisa mengakomodasi 55 PKL City Walk. Masing-masing PKL mendapat lahan seluas sekitar 3×2 meter atau sesuai kondisi lahan.

“Untuk yang menempel ke tembok stadion mungkin hanya dapat 3×1 sampai 3×1,5 meter karena di bagian situ jalannya menyempit,” kata dia.

DPP pun juga siap membuatkan dua sumur bor dengan pompa tangan (pompa dragon) untuk menjamin pasokan air bersih bagi para PKL.  Tak hanya itu, DPP juga  berjanji akan menertibkan bekas Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) yang masih sering digunakan untuk membuang sampah di area itu.

“Sudah kita komunikasikan dengan pihak terkait, hari ini terakhir kalinya di sini dipakai untuk buang sampah. Besok sudah tidak lagi,” janjinya.

Sementara itu, PKL City Walk yang ikut menyaksikan pengukuran lahan mengaku belum menentukan sikap. Mereka merasa tempat tersebut belum layak untuk berjualan makanan.

“Kita tunggu sampai 1 April besok. Kalau sudah layak mungkin kami mau pindah. Tapi kalau masih seperti sekarang ini, mendingan saya berhenti berjualan,” kata salah satu pedagang, Rismianto (29).

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge