0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Giliran Badminton Masuk Mal

dok.timlo.net/redaksi-aji
Ilustrasi (dok.timlo.net/redaksi-aji)

Solo – Banyak cara dilakukan oleh pegiat olahraga untuk memasyarakatkan cabang olahraga di pusat perbelanjaan atau mal. Bila sebelumnya ada cabang olahraga (cabor) binaraga, basket, sepeda downhill, dan mix martial art atau bela diri bebas, dimainkan di dalam mal. Kini giliran badminton yang mengikuti tren serupa.

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) terus berusaha memasyarakatkan bulu tangkis dengan menggelar Badminton Mal. Hartono Mal Solo Baru akan menjadi venue, pada 9-10 April mendatang.

Sebelumnya telah digelar di Kota Jogjakarta, Sabtu-Minggu (19-20/3) lalu. Legenda bulu tangkis Indonesia, Alan Budikusuma bakal turut menjadi bintang tamunya.

Dalam kegiatan ini akan diisi beberapa trik-trik seperti kompetisi teknik pukulan, lomba senaminton, demo shuttle time, dan sesi meet and greet bersama legenda bulu tangkis.

“Kami ingin semakin mengenalkan bulu tangkis dengan mengemasnya dalam sebuah kegiatan yang fun, easy, dan safe. Semua orang bisa melibatkan diri dalam kegiatan ini,” ujar Ketua Pengkot PBSI Solo, Susanto, Rabu (23/3).

Dalam kompetisi teknik pukulan dasar akan diuji soal servis backhand pendek, servis panjang, lob, dan dropshot sehingga menjadi edukasi masyarakat untuk olahraga badminton. Adapun ketentuan peserta adalah maksimal berusia 14 tahun untuk putra dan putri.

Sedangkan untuk lomba senaminton ini bagi murid sekolah dasar. Satu grup terdiri dari 10 hingga 20 murid dan senam berdurasi 15 menit.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge