0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Penyalahgunaan, 75 Pistol Polisi Sragen Diperiksa

dok.timlo.net/agung widodo
Pemeriksaan senjata api milik Polres Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Petugas Provost dan Paminal Polres Sragen memeriksa para pemegang senjata api (Senpi) anggota polisi, baik invetaris milik pribadi atau dinas pada setiap satuan tugas. Pemeriksaan ini digelar untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan Senpi oleh anggota.

“Ini dimaksudkan untuk mengantisipasi penyalahgunaan  pemakaian senjata api serta meminimalisir pelanggaran terhadap aturan yang ditetapkan para pemegang senjata api,” kata Kasi Provos dan Paminal Polres Sragen, Iptu Ali Ma’mun mewakili Kapolres AKBP Ari Wibowo, Rabu (23/3).

Ali Ma’mun mengatakan, pihaknya telah memeriksa 75 pucuk senpi jenis revolver milik anggota yang dipinjampakaikan secara pribadi. Senpi ini sebagai invetaris pada satuan fungsi Sabhara yang digunakan untuk tugas operasional seperti penjagaan dan pengawalan obyek vital. Selain itu senpi milik inventaris di 20 Polsek jajaran yang digunakan saat melakukan tugas penjagaan ataupun tugas pengamanan, pengawalan dan tugas piket pada unit reskrim.

Senpi jenis revolver itu diperiksa dan dicek masa berlaku surat senjata yang dipinjam pakaikan anggota, kebersihan senjata api dan kondisi senjata api.

“Anggota tidak dibenarkan meminjamkan kepada orang lain dengan maksud apa pun, merubah bentuk senjata api dengan mengganti gagang senjata ataupun perubahan terhadap senjata api lainnya,” terangnya.

Ali Ma’mun menambahkan, dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran dan penyalahgunaan senpi oleh anggota.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge