0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Boyolali Borong 13 Mobil Dinas Baru

dok.timlo.net/nanin
Mobdin baru DPRD Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — DPRD Boyolali melakukan peremajaan mobil dinas (Mobdin). Sebanyak 13 unit mobil baru, Rabu (23/3), telah tiba di kantor DPRD Boyolali. Anggaran pembelian Mobdin diambilkan APBD 2016 sebesar Rp 4,565 miliar.

Ke 13 Mobdin baru tersebut, terdiri dari 11 Toyota Kijang Innova dan dua Toyota Hiace. Selain untuk pimpinan dan alat kelengkapan DPRD, dua mobil nantinya akan digunakan untuk operasional DPRD. Khusus untuk ketua, wakil pimpinan ketua DPRD dan Sekretaris Daerah mendapat mobil Kijang Innova seri Q. Sedangkan enam unit Kijang Innova seri G untuk empat Komisi, Badan Legislasi dan Badan Kehormatan (BK).

“Semuanya berbahan bakar premium dan manual,” kata Kabag Umum Sekretariat DPRD Boyolali, Sabarudin.

Terkait harga pembelian, untuk mobil Kijang Innova seri Q per unitnya sebesar Rp 377.960.000. Kemudian untuk seri G sebesar Rp 291.230.000/unit. Sedangkan mobil Toyota Hiace yang masih diimport langsung dari Jepang itu harga per unitnya Rp 464.118.000. Menurut Sabarudin, pembelian mobil ini dilakukan dengan sistim e-katalog setelah ada rilis harga dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (LKPP).

“Dengan e-katalog bisa lebih hemat,transparan dan tidak ada permainan dengan rekanan,harga sudah sesuai dengan harga pemerintah,” jelasnya.

Sementara untuk mobil dinas lama, yakni Kijang Innova (Ketua DPRD) dan tiga Honda CRV (wakil ketua DPRD) serta empat mobil APV yang dibawa Komisi-komisi ditarik untuk selanjutnya diserahkan ke DPPKAD. Mobdin tersebut kebanyakan keluaran tahun 2007.

“Pengadaan ini untuk mendukung tugas kedewanan,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge