0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolres: Jangan Ada Anggota yang Jadi Pengkhianat

Kapolres Klaten AKBP Faizal (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Kapolres Klaten AKBP Faizal mengingatkan anggotanya agar tidak menjadi pemakai, pengedar, maupun terlibat dalam jaringan Narkoba. Hal itu dia ungkapkan dalam rapat koordinasi lintas sektoral (Rakor Linsek), Rabu (23/3).

“Tidak ada toleransi bagi anggota yang terlibat narkotika, baik sebagai pengguna atau pengedar. Saya tekankan, jangan ada anggota Polres Klaten yang menjadi pengkhianat, bocornya informasi sehingga TO (target operasi) tidak terungkap,” ujar AKBP Faizal.

Dalam sambutannya, kata dia, ancaman tindak pidana narkotika sangatlah nyata. Presiden pun sudah menyampaikan saat ini Indonesia masuk dalam kondisi darurat narkoba. Sasaran peredaran narkoba saat ini tidak hanya kaum sosialita, namun sudah mulai merambah ke pelajar, mulai dari Perguruan Tinggi, SMA, SMP, SD bahkan ke pondok pesantren.

Narkoba merupakan perang terselubung, bukan perang antar senjata, namun misinya adalah menghancurkan sendi -sendi dari dalam. Sehingga negara dibuat tidak memiliki generasi penerus yang bagus. Akibatnya negara mudah dihancurkan.

“Terhitung mulai 21 Maret hingga 19 April 2016, Polres Klaten secara terpadu dibantu instansi terkait akan melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi Bersinar Candi 2016. Hal ini sebagai wujud tindak lanjut arahan dan penekanan dari Presiden bahwa Indonesia dalam kondisi darurat Narkotika,” tutur Kapolres Klaten.

Sebelumnya, Polres Klaten juga menggelar apel Kaposkamling. Tujuannya, memperkuat kerukunan dan kegotong royongan antara Polri dan masyarakat guna mewujudkan ketentraman dan kamtibmas kondusif di Kabupaten Klaten.

“Kondisi di masyarakat itu dinamis. Keamanan dan ketertiban dalam masyarakat merupakan salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional. Maka, kesiapan petugas Kamling dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa perlu dilakukan” jelas AKBP Faizal di hadapan 72 Kaposkamling.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge