0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BI Corner UNS Mulai Dibuka

Peresmian BI Corner di kampus UNS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Surakarta membuka BI Corner di Kampus UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Rabu (23/3). Keberadaan BI Corner UNS dibuka secara resmi oleh Kepala Perwakilan BI Solo Bandoe Widiarto dan Wakil Rektor IV UNS Widodo Muktiyo.

Bandoe mengemukakan, BI Corner merupakan perpustakaan mini yang menyediakan ratusan jenis buku ekonomi, bisnis, perbankan, manajemen ekonomi Islam, perbankan syariah, hukum perbankan, perpajakan, ensiklopedia, dan  buku ekonomi lainnya.

“BI Corner ini menambah fasiltas perpustakaan UNS. Itulah kerenanya menempati salah satu ruang di Perpustakaan Kampus UNS,” jelas Bandoe saat memberi sambutan peresmian BI Corner UNS.

Menurut Bandoe, khusus untuk wilayah eks Karesidenan Surakarta, BI Solo telah membangun dua BI Corner, yaitu di UNS dan IAIN Surakarta yang merupakan dua perguruan tinggi negeri terkemuka di daerah setempat. Sementara target BI sampai dengan 2020 adalah terbangunnya 1.000 BI Corner di seluruh wilayah Nusantara.

Dijelaskan, BI membangun BI Corner sebagai salah satu bentuk kepedulian BI dalam mewujudkan generasi bangsa yang cerdas dengan menumbuhkan minat baca di generasi muda di Indonesia.

Menurut Bandoe, fasilitas BI Corner yang dibangun di perpustakaan dilengkapi dengan fasilitas seperti komputer dan audio visual sebagai penunjang informasi berbasis teknologi dalam memberikan kenyamanan bagi para mahasiswa.

Selain BI Corner, menurut Bandoe, BI juga telah memberikan beasiswa bagi 40 mahasiswa UNS setiap tahun. Mahasiswa tersebut antara lain berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan Fakultas Hukum (FH).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge