0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota Kodim Karanganyar Dites Urin

Pengecekan sampel urin anggota Kodim Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Puluhan anggota Kodim 0727/ Karanganyar harus menjalani tes urin. Hal itu dimaksudkan untuk mengetahui apakah anggota yang bersangkutan positif menggunakan Narkoba atau tidak.

“Tes urin ini untuk mengecek, apakah ada anggota yang terlibat (Narkoba) atau tidak. Karena keterbatasan alat, kami mengecek 50 orang secara acak. Namun nanti bertahap, seluruh jajaran Kodim diperiksa,” kata Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda, Rabu (23/3).

Jika ada anggota yang positif menggunakan Narkoba jenis apapun, Kodim akan menindaklanjuti dengan melimpahkan kasusnya ke Detasemen Polisi Militer (Denpom) untuk penyidikan lebih lanjut.

“Jika ada yang terindikasi saja, langsung kami ambil tindakan. Agar ada efek jera, sehingga anggota lain tidak sampai terlibat,” tegasnya.

Letkol Inf Marthen Pasunda meminta seluruh jajarannya tidak coba-coba bersentuhan dengan Narkoba jenis apapun. Sanksi pemecatan menanti, jika anggota TNI terlibat dalam kasus Narkoba. Sesuai kebijakan pimpinan TNI saat ini, kata Dandim, jika ada anggota yang terlibat Narkoba, sanksi terberatnya adalah dipecat.

“Karena itu pembinaan terus kami lakukan, baik untuk anggota maupun keluarganya, agar jangan sampai menyentuh Narkoba. Lewat program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), kami sampaikan kerugian yang dihadapi kalau sampai menyentuh Narkoba,” tegasnya.

Dari pemeriksaan seluruh sampel, tidak ditemukan adanya anggota Kodim yang positif menggunakan Narkoba. Tes seperti ini akan terus dilakukan secara mendadak dan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge