0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Datang ke Puskesmas, Perempuan Ini Muntah Jarum

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Seorang warga Desa Temulus, Kudus, Jawa Tengah, memuntahkan 66 batang jarum berkarat. Kejadian aneh itu membuat perempuan bernama Hartatik (47) ini harus dirawat di Puskesmas Mejobo, Kudus.

Menurut perawat puskesmas, Sri Sumiati, tiga tahun silam perempuan itu mengalami hal serupa. Hartatik pun sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus dan sempat dirontgen, namun hasilnya tidak ada benda aneh di tubuhnya.

“Hasil pemeriksaan tersebut juga tidak menemukan adanya luka di dalam tubuh,” kata Sri, Selasa (22/3).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Maryata mengungkapkan sepanjang pasien tidak mengalami keluhan soal kondisi kesehatannya, tidak perlu dilakukan pemeriksaan rontgen karena benda asing yang ada di dalam tubuhnya sudah dimuntahkan. Pemeriksaan yang perlu diperhatikan, kata dia, sesuai keluhan awal berupa tekanan darahnya agar bisa kembali normal.

“Untuk mengembalikan tekanan darah seseorang kembali normal harus bertahap hingga tekanannya benar-benar normal karena tekanan darah saat ini belum tergolong normal,” kata Maryata.

Hartatik sebelumnya mengalami peristiwa yang tidak biasa. Dia memuntahkan 66 batang jarum yang biasa dipakai untuk menyulam, dalam kondisi berkarat.

Menurut Sri Sumiati, Hartatik datang ke Puskesmas Mejobo pada Senin (21/3) karena keluhan tekanan darah tinggi. Saat dicek, tensi darahnya mencapai 200 mmHg (millimeter raksa).

“Setelah dihitung, jumlahnya mencapai 66 biji jarum yang sudah berkarat,” kata Sri.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge