0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tur Pramusim, MU Sambangi Tiongkok

Manchester United (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Klub raksasa Inggris, Manchester United (MU) akan menyambangi Tiongkok pada tur pramusim 2016 ini. Dengan berakhirnya musim kompetisi bulan Mei mendatang, kemudian dilanjutkan dengan Piala Eropa, MU akan bertolak ke Tiongkok bulan Juli.

The Red Devils akan berada di China selama delapan hari dan menjalani dua pertandingan di Negeri Tirai Bambu. Anak asuh Louis van Gaal ini, menyebut China sebagai basis fans terbesar mereka di seluruh dunia. Ada lebih dari 107 juta penggemar United di Tiongkok.

“Manchester United memiliki hubungan sejarah yang kuat dengan Tiongkok dan kami sangat bangga dengan hubungan kami dan fans kami di negara itu,” ujar Executive Vice Chairman, Ed Woodward, pada situs resmi klub.

MU pertama kali mengunjungi Tiongkok pada 1975. Setelahnya, mereka telah menyambangi negara tersebut pada sembilan kesempatan lainnya. Terakhir kali lawatan MU ke Tiongkok adalah saat melawan Kitchee SC pada Juli 2013 yang ditonton langsung lebih dari 40 ribu orang.

“Kalau ditotal ada nyaris 500 ribu suporter yang telah menonton langsung pertandingan dalam kunjungan-kunjungan kami ke China dan kami selalu menikmati dukungan luar biasa di sana. Jadi, semua orang akan sangat menantikan hal itu pada musim panas ini,” kata Woodward.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge