0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pohon Tumbang, Jalur Wonogiri-Ponorogo Terputus

dok.timlo.net/tarmuji
Pohon di pinggir jalan tumbang (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sebuah pohon tumbang membuat arus lalu lintas di jalan raya Wonogiri-Ponorogo, tepatnya di Desa Sidokriyo, Kecamatan Ngadirojo macet total. Sebelumnya, wilayah tersebut diguyur hujan deras.

“Kejadiannya sekitar pukul 15.25 WIB,sebuah pohon dengan diameter satu meter roboh melintang badan jalan,” ungkap Kepala BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Selasa(22/3).

Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas di jalan raya antar propinsi tersebut macet total. Bambang mengatakan, dalam peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa.

“Sejumlah anggota BPBD dan relawan dibantu TNI dan Polri langsung terjun melakukan evakuasi,” jelasnya.

Dikatakan, setelah dilakukan evakuasi oleh tim gabungan, satu jam kemudian arus lalu lintas kembali normal.

Selain pohon tumbang, drainase di sejumlah titik pun tersumbat, akibatnya air dari saluran air melimpas ke badan jalan bercampur dengan tanah dan kerikil sehingga membahayakan pengguna jalan. Menurut warga Ngadirojo, Wisnu, drainase tersebut kerap meluber ke jalan raya, bahkan di saat hujan deras, tanah dan material kerikil ikut hanyut terbawa arus air. Dia pun berharap pemerintah mengatasi persoalan ini, pasalnya jika dibiarkan berlarut-larut dirinya khawatir akan timbul korban jiwa.

“Hampir terjadi saban turun hujan deras dan kejadian seperti itu sudah cukup lama,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge