0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Simpatik, 234 Pelanggar Kena Tilang

dok.timlo.net/aditya wijaya
Operasi Simpatik di kawasan Alun-alun Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Selama 21 hari digelar Operasi Simpatik Candi 2016, Satlantas menindak ribuan pelanggar di kawasan tertib lalu lintas (KTL). Sejak digelar 1-21 Maret, ada 2.564 pelanggar yang ditindak.

”Dari jumlah itu, sebanyak 2.330 pelanggar diberi surat teguran. Sedangkan 234 pelanggar diberi sanksi surat tilang,” ujar Kasatlantas Polres Klaten AKP Kemas Indra Natanegara, Selasa (22/3).

Para pelanggar itu terjaring di KTL Klaten seperti di sepanjang Jalan Diponegoro sampai dengan RSUP Soeradji Tirtonegoro (bypass), Jalan Yogja-Solo, maupun Jalan Merbabu hingga Jalan Mayor Sunaryo.

“Teguran, baik lisan maupun tertulis diberikan bagi pengendara melakukan pelanggaran yang masih bisa ditoleransi, semisal lupa menghidupkan lampu saat siang hari. Pendekatan persuasif tersebut dilakukan agar pengendara lebih sadar saat berkendara di jalan, sehingga tidak mengulangi kesalahan,” katanya.

Bagi pengendara yang tertib berlalu lintas, pihaknya akan memberikan reward berupa sepeda motor ataupun sepeda gunung. Hadiah tersebut akan diundi pada 1 Juli 2016, tepat pada hari Bhayangkara.

“Terobosan seperti ini kami lakukan agar memacu masyarakat tertib dalam berlalulintas. Selain memberi tilang kepada masyarakat yang melanggar, kami pun mengapresiasi warga yang mematuhi peraturan lalulintas,” tambah Kasatlantas.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge