0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pabrik Tekstil PT Agungtex Terbakar

timlo.net/nanang rahadian
Petugas PMK berjibaku memadamkan api (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Pabrik tekstil PT Agungtex Group, Jalan Raya Solo-Sragen Km 9,1 Sroyo, Jaten terbakar, Selasa (22/3). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sejumlah mesin hangus dilalap si jago merah.

“Api pertama kali terlihat dari ventilasi udara ruang produksi,” kata Ninik (45), salah satu karyawan.

Api kemudian menjalar ke bagian mesin blower. Api yang semakin membesar membuat karyawan panik dan berhamburan keluar ruangan.

“Karyawan panik karena api muncul saat pergantian sift,” kata warga Jaten itu.

Ninik menceritakan petugas keamanan pabrik sempat berupaya memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran sederhara (APAR). Namun api lebih cepat membesar sehingga petugas memanggil pemadam kebakaran (PMK) Karanganyar.

Sementara itu Kapolsek Jaten AKP Subandi ditemui di lokasi kejadian mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Penyebab kebakaran belum dapat diketahui.

”Kalau konsleting, jelas tidak. Kami cek instalasi tidak ada yang terbakar. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” jelas Subandi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nugroho mengungkapkan, ada sembilan mobil pemadam kebakaran dari berbagai wilayah meliputi Karanganyar, Solo, dan Sragen yang memadamkan api.

”Kebakaran terjadi di ruang mesin, di ruang tersebut juga menyimpan bahan bakar. Api membakar dinamo-dinamo kecil,” terangnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB. Namun kerugian akibat kejadian itu belum bisa diketahui.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge