0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peredaran Narkoba di Sukoharjo Terus Meningkat

ilustrasi narkoba (dok.merdeka.com)

Sukoharjo — Angka peredaran narkoba sejak 2010 hingga saat ini terus mengalami peningkatan dan menempatkan Sukoharjo di posisi ring ke dua se-Jawa Tengah. Bahkan untuk tahun 2016 hingga bulan Maret sudah ada sembilan laporan penindakan dengan tersangka berjumlah 12 orang.

“Semuanya masih pengedar dan rata-rata kurir, mereka selalu putus hubungan dengan bandar yang sangat jarang diketahui keberadaannya. Sedangkan untuk pengguna akan kita rehabilitasi setelah melalui proses assigmen,” kata Kasat Narkoba Polres Sukoharjo, AKP Gede Oka, Selasa (22/3).

Sukoharjo menempati posisi di ring ke dua se-Jawa Tengah setelah Semarang dan Solo yang masuk di ring pertama. Tingginya angka peredaran narkoba di Sukoharjo ini dikarenakan menjadi daerah lintas yang cukup strategis di kawasan eks Karesidenan Surakarta.

Sedangkan jenis narkoba yang beredar di Sukoharjo masih didominasi jenis sabu, ganja dan pil ektasi. Selain melakukan pemberantasan dan penindakan pengedar, tim juga akan melakukan upaya pencegahan dengan sosialisasi di seluruh lapisan masyarakat.

“Kita upayakan tindakan pencegahan dengan melakukan sosialisasi ke pada pemuda, remaja dan ke sekolah-sekolah, kita berharap peredaran narkoba bisa dicegah dari sini,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge