0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Tambah 18 Mobdin Baru

timlo.net/nanin
Mobdin baru Pemkab Boyolali (timlo.net/nanin)

Boyolali — Pemkab Boyolali kembali menambah 18 unit mobil dinas baru dengan anggaran Rp 4,491 Miliar. Pembelian mobdin baru ini dilakukan, karena Pemkab sudah lama tidak melakukan peremajaan mobil dinas.

“Sumber anggaranya dari APBD 2016,” kata Kepala Bidang Aset DPPKAD Boyolali, Sri Mulyanto, Selasa (22/3).

Dijelaskan, 18 unit mobdin baru tersebu, terdiri dari jenis Toyota Innova keluaran terbaru sebanyak sembilan unit dan sisanya jenis Avanza.

Mobdin baru Toyota Innova untuk mengganti mobil dinas lama yang digunakan operasional bupati, wakil bupati, Kepala Bappeda, Sekda, Inspektur, Kepala DPPKAD, Kepala Dispertanbunhut, Kepala Disdikpora, Kepala DPU ESDM. Sementara Avanza untuk operasional delapan kabag di Setda dan Kepala Kantor Kesbangpol.

“Tahun ini kita memang lebih banyak menganggarkan membeli mobdin baru, meski harganya naik tajam,” ungkapnya.

Pada tahun 2015 lalu, DPPKAD membelanjakan anggaran hanya sekitar Rp 2,096 Miliar untuk membeli sembilan unit mobil dinas. Kesembilan unit mobil dinas dipakai Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten Sekretariat Daerah (Setda), sejumlah kepala dinas, dan satu kendaraan operasional bupati.

Sedangkan untuk tahun ini, yang rencananya hendak membeli 19 unit, namun anggaran hanya cukup untuk 18 unit saja. Mobil Avanza harganya sekitar Rp 182 juta atau naik Rp 15 juta per unit dibanding tahun lalu. Sedangkan Innova mulai Rp 291 juta sampai Rp 336 juta tergantung serinya. Harga Innova tahun ini naik sampai Rp 20 juta.

“Untuk mobil lama nanti bisa dipakai pimpinan SKPD di bawahnya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge