0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wonogiri Belum Perlu Penambahan KTL

timlo.net/tarmuji
Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Sri Ningsih saat Operasi Simpatik di jalan Ahmad Yani. (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Hasil evaluasi Operasi Simpatik 2016, diketahui bahwa Wonogiri belum memerlukan penambahan kawasan tertib lalu lintas (KTL). Sebab Kota Wonogiri merupakan kota kecil.

”KTL yang ada saat ini sudah dirasa cukup. Tinggal menertibkan semua aspek yang ada di dalam KTL,” ungkap Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Sriningsih Iriani, Selasa (22/3).

Dikatakan dia, KTL di Wonogiri berada di sepanjang jalan Jenderal Sudirman dari Tugu Adipura dekat kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ke utara hingga perempatan bangjo ponten, berlanjut di jalan Ahmad Yani dan berakhir di jalan RM Said atau pertigaan bangjo Klampisan, Krisak, Selogiri.

“Terpenting menertibkan KTL yang sudah ada saja, meliputi pengguna jalan, parkir kendaraan, dan pedagang kaki lima,” katanya.

Sementara, dalam Operasi Simpatik 2016, telah tercatat 102 pelanggaran yang dikenai tilang dan 772 pelanggaran yang hanya mendapatkan teguran.

Ditambahkan, pelanggaran yang dikenai tilang adalah pelangaran yang kasat mata, seperti tidak mengenakan helm dan sabuk pengaman. Sedangkan pelanggaran dengan teguran, berlaku bagi yang tidak kasat mata, misalnya tidak membawa surat kelengkapan berkendara.

“Selama operasi simpatik berlangsung, tidak ada kejadian kecelakaan di KTL,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge