0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKL City Walk Mau Pindah, Tapi Ini Syaratnya

Solo – Pedagang Kaki Lima (PKL) City Walk keberatan dipindah ke lokasi di Selatan Stadion Sriwedari. Menurut pedagang, kawasan itu selalu tergenang air bila hujan. Selain itu, masih banyak masyarakat yang membuang sampah di bekas Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

Para PKL meminta Pemkot Solo mencarikan tempat berdagang sementara hingga area Selatan Sriwedari dibenahi.

“Kalau boleh, kami minta direlokasi di Barat Stadion (Sriwedari). Setidaknya untuk sementara,” kata salah satu pedagang, Witoyo (42), Selasa (22/3).

Ia menerangkan, sebenarnya para PKL tidak menolak direlokasi selama pemkot menyediakan tempat yang layak. Mereka meminta Pemkot membenahi terlebih dahulu sistem drainase area Selatan Sriwedari sebelum memindahkan mereka.

“Kalau tempatnya seperti itu, siapa yang mau beli,” tanya Mantan Wakil Ketua Paguyuban PKL City Walk itu.

Selain kelayakan tempat, PKL City Walk Juga meminta agar mereka direlokasi ke tempat yang sama. Mereka keberatan bila direlokasi ke tempat yang berbeda-beda.

“Kami ada 55 pedagang, minta agar kalau direlokasi ya harus di satu tempat. Karena kita sejak dulu sudah bersama,” kata dia.

Ketua Paguyuban PKL City Walk, Sukirno membenarkan pernyataan Witoyo. Ia mengaskan pihaknya masih menunggu langkah-langkah yang diambil Pemkot Solo terkait relokasi mereka.

“Kemarin dari Dinas Pengelola Pasar (DPP) sudah meninjau bersama kita, katanya besok (Rabu) akan diukur dan dibenahi,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge