0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3 Cara untuk Mengetahui Jika Teman Dekat Menyukai Anda

Dok: Timlo.net/The Art of Charm.
Pria dan wanita. (Dok: Timlo.net/The Art of Charm.)

Timlo.net—Kalian menyukai teman dekat kalian, tapi tidak tahu jika si dia juga memiliki perasaan yang sama. Kalian penasaran, tapi tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaan atau bertanya kepadanya. Lantas bagaimana caranya untuk mengetahui jika perasaan kalian berbalas?

Salah satu tim peneliti dari Amerika Serikat (AS) berpikir kalau sebenarnya ada cara untuk secara tidak langsung mengetahui perasaan teman yang Anda taksir itu. Mereka memaparkan 7 cara supaya untuk mengetahui jika seseorang memiliki perasaan lebih kepada kita. Sementara itu, menurut New Scientists, sebuah penelitian terhadap 90 mahasiswa dari University of Montana, AS menyatakan ada 158 teknik yang bisa digunakan untuk menguji perasaan teman kita.

Nah, dari sekian banyak teknik itu, paling tidak ada 3 cara utama yang bisa kita gunakan untuk mengetahui jika cinta kita berbalas.

1. Uji ketahanan

Teknik ini bisa disebut juga “memancing pujian” atau menjadi teman saat dibutuhkan. Teknik ini merupakan salah satu pendekatan paling populer untuk mengetahui perasaan seseorang. Kita bisa melakukan teknik ini mengeluarkan ucapan atau pernyataan yang mencela diri sendiri. Bila teman yang kalian taksir memang peduli, biasanya mereka akan menyangkal pernyataan negatif dan memuji kalian.

Sementara teknik “menjadi teman saat dibutuhkan” dilakukan saat kita menguji perasaan teman atau sahabat yang kita taksir itu untuk melihat jika mereka rela meninggalkan kesibukan mereka untuk menolong kita.

Teknik lain adalah menguji kesabaran mereka. Kita berpura-pura bersikap buruk dan menguji seberapa jauh mereka bersabar.

2. Triangulasi

Teknik melibatkan pihak ketiga dan digunakan untuk menguji kesetiaan atau respons mereka terhadap lawan jenis. Misalnya bagaimana reaksi mereka terhadap godaan ringan bila mereka dibiarkan sendirian dengan lawan jenis yang menarik. Bila mereka memiliki perasaan terhadap kalian, tentunya mereka akan bersikap dingin terhadap lawan jenis.

Kalian juga bisa melakukannya dengan cara mencoba membuat mereka cemburu. Pastikan kalian terlihat dengan lawan jenis, atau jika tidak pastikan si dia mendengar jika kalian berduaan dengan orang lain.

3. Gurauan dan perhatian

Biasanya anak-anak kecil menunjukkan jika mereka menyukai lawan jenis dengan bersikap nakal terhadap mereka. Misalnya dengan menjahili atau membully teman yang mereka sukai. Tentunya karena kita sudah dewasa, cara ini tidak bisa digunakan. Kita justru menggunakan metode yang sebaliknya.

Kita bisa melakukannya dengan bercanda di hadapan teman yang kita sukai tentang apa yang akan kita lakukan bila menyukai seseorang. Kemudian, setelah itu kita mencoba melakukan hal yang serupa kepadanya.

Sumber: Mirror.co.uk

 

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge