0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Griya Sate Ponorogo Colomadu, Tawarkan Kelezatan yang Berbeda

Sate ponogoro (Ari Kristyono)
(Sate ponogoro (Ari Kristyono))

Colomadu – Warung sate Ponorogo bertebaran di Kota Solo, hampir semua layak untuk dinikmati. Namun, Griya Sate Ponorogo di Jalan Adisucipto kawasan Colomadu, Karanganyar, menyuguhkan sejumlah kelebihan yang menantang untuk dicoba.

“Sudah setahun ini buka, saya sengaja mengawali dengan menampung kritik atau saran pelanggan. Tapi yang tidak berubah sejak pertama, sausnya saya racik tanpa campuran. Tidak ada tepung atau bahan pengisi lainnya,” ujar pemilik warung, Sapto, beberapa waktu lalu.

Hasilnya adalah saus bumbu berwarna kuning cerah dengan rasa yang lembut. Selebihnya, Sapto sengaja membuat perbedaan lain dengan irisan daging ayam yang terasa lebih tebal ketimbang sate Ponorogo lazimnya. Bahkan sate besutan Sapto lebih tebal dari sate ayam gagrak Madura.

“Ini juga masukan dari pelanggan. Yang penting teknik membakarnya harus pas, jangan terlalu kering atau sebaliknya kurang matang. Tapi kalau yang menginginkan tipis-tipis, yang banyak kulitnya, ada juga kami siapkan,” ujarnya.

Kelebihan lainnya ada pada lontong yang terasa kering dan padat, sehingga tidak mengganggu gurihnya campuran sate dan bumbu saat disantap.

Editor : Ari Kristyono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge