0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambangi Pendemo, Ini Kata Kapolda Metro Jaya

merdeka.com
Sopir taksi melakukan demo (merdeka.com)

Timlo.net – Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto mendatangi ribuan sopir taksi yang menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR, Jakarta. Di hadapan massa pengunjuk rasa, Irjen Moechgiyarto meminta mereka tak bertindak anarkis dan menjaga situasi ibu kota tetap terkendali.

“Jangan emosional. Nanti akan jadi pelanggaran hukum. Mau tidak mau, suka tidak suka saya tindak tegas,” katanya, Selasa (22/3).

Kapolda meminta sopir taksi bersabar menunggu keputusan pemerintah terkait polemik kehadiran transportasi online.

“Mudah-mudahan ada keputusan dari Kemenkominfo, jadi Anda perlu bersabar. Mari jaga kondisi dengan baik,” kata Kapolda.

Hari ini, ribuan sopir angkutan umum yang terdiri dari sopir taksi, KWK, hingga sopir bajaj melakukan aksi unjuk rasa menolak keberadaan taksi daring. Mereka menuntut taksi berpelat hitam dirazia.

Demo ribuan sopir taksi dan angkutan umum diwarnai tindakan anarkis. Sejumlah pengemudi taksi melakukan aksi sweeping terhadap taksi yang mengangkut penumpang di kawasan Gedung DPR/MPR.

Mereka mencegat mobil taksi lain yang masih beroperasi di pintu masuk tol Semanggi. Pengemudi taksi mulai anarkis, mereka mencegat dan memukuli rekannya sesama sopir taksi yang masih beroperasi.

Aksi lempar batu terjadi di depan Mapolda Metro Jaya antara puluhan sopir bajaj dan taksi dengan driver GO-JEK. Bentrok ini berawal dari konvoi driver GO-JEK berbarengan dengan demonstrasi puluhan sopir bajaj dan taksi menolak transportasi online di depan Mapolda Metro Jaya.

Para sopir menyerang driver GO-JEK dengan melempar dengan batu. Lemparan ini pun sempat dibalas oleh driver GO-JEK.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge