0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Saham Blue Bird Anjlok, Express Naik

Sopir taksi melakukan demo (merdeka.com)

Timlo.net – Demo besar-besaran yang dilakukan oleh sopir taksi di Jakarta berdampak pada saham dua perusahaan taksi, Blue Bird dan Express Taksi di Bursa Efek Indonesia.

Saham Blue Bird (BIRD) melemah 1,6 persen atau 100 poin ke level 6.300. Sementara, saham TAXI menguat 3,9 persen atau 9 poin ke level 242 poin.

Pengamat Pasar Saham, Kiswoyo mengatakan melemahnya saham perusahaan transportasi tersebut tidak ada kaitannya dengan aksi demonstrasi yang terjadi hari ini.

“Tidak ada pengaruhnya negatif,” ujar dia, Selasa (22/3).

Dia menilai, apabila pasar saham kedua perusahaan tersebut mengalami fluktuasi hanya bersifat sementara saja.

“Hanya sementara saja, sehari-dua hari akan kembali seperti biasa,” jelas dia.

Sebelumnya, Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) akan menggelar aksi mogok massal dan penyampaian aspirasi di depan Gedung DPR dan Istana. Sekitar 10 ribu pengemudi akan turun ke jalan untuk menuntut agar pemerintah menutup aplikasi angkutan online yang menggunakan mobil pelat hitam.

“Diperkirakan ada 5.000 sampai 10.000 massa yang akan ikut aksi ini. Bahkan bisa lebih, karena mereka biasanya spontan gabung aksi,” kata Humas PPAD, Suharto.

Aksi ini dimulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Suharto mengatakan aksi kali ini adalah aksi damai sehingga tidak ada sweeping yang akan dilakukan pihaknya kepada supir-supir lain yang tidak ikut berpartisipasi.

[sau]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge