0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Budi Waseso Menjawab Tantangan Gerindra

merdeka.com
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso (merdeka.com)

Timlo.net – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso menolak pinangan Partai Gerindra yang memasukkannya di bursa pencalonan gubernur DKI Jakarta 2017. Budi Waseso menyatakan sampai saat ini tak punya pikiran untuk menjadi seorang calob Gubernur. Sebab, menjadi Kepala Daerah bukan bidangnya.

“Kita nggak ahli di bidang itu, kita ini kan profesionalnya Polisi. Tugas dari negara kan masih kepala BNN,” kata Budi Waseso, Senin (21/3).

Atas dasar itu pula, mantan Kabareskrim ini menolak namanya dipertimbangkan oleh Partai Gerindra untuk diusung menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada tahun 2017.

“Iyalah (menolak) kita kan tugasnya masih di BNN, profesional kita harus jelas,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, ada enam kandidat calon gubernur DKI Jakarta yang masuk ‘radar’ Tim Relawan Jakarta Bergerak yang dipimpinnya.

“Ada enam calon yang masuk radar Tim Relawan Jakarta Bergerak, pertama Komjen Pol Budi Waseso,” kata Dasco.

Dia menjelaskan, kandidat lain yang masuk adalah Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksamana, mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

Selain itu menurut dia, ada Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

“Keenam calon itu akan kami lihat elektabilitas dan akseptabilitasnya, baru kami menentukan langkah selanjutnya,” ujarnya.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge