0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Protes Angkutan Online, Sopir Taksi, Bus, dan Bajaj Demo Bareng

dok.merdeka.com
Sopir taksi menggelar aksi demo (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ratusan sopir taksi dari Bluebird dan Express menggeruduk Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sembari membentangkan spanduk ‘Setop ilegal transportasi’ menolak keberadaan transportasi online, Selasa (22/3). Ratusan sopir itu bahkan men-sweeping taksi yang tetap beroperasi dan tidak ikut demo hari ini.

Pantauan merdeka.com, ratusan sopir taksi itu mencegat taksi melintas di depan gedung Kemenkominfo. Ratusan sopir itu juga men-sweeping mobil pribadi diduga menaikkan penumpang.

“Udah tahu lagi demo lu malah narik. Udah ancurin aja kacanya,” cetuk salah satu sopir taksi di depan gedung Kemenkominfo.

Pantauan merdeka.com, hingga pukul 09.00 WIB, sweeping itu masih berlangsung. Tidak terlihat petugas kepolisian yang mengawal aksi ini.

Seperti diketahui, aksi ini buntut penolakan transportasi berbasis online. Selain taksi, bus, angkot, dan bajaj yang tergabung dalam Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) bakal ikut menggelar demo mulai dari depan gedung DPR-MPR hingga Istana Merdeka. Mereka menuntut agar pemerintah menutup aplikasi angkutan online yang menggunakan mobil pelat hitam. [gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge