0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Implikasi Supersemar Akan Didialogkan

timlo.net/eko prasetyo
Indrawan Yepe (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Keluarga Mahasiswa dan Alumni Penerima Beasiswa Supersemar (KMAPBS) akan menggelar dialog dan diskusi secara nasional bertajuk Implikasi Supersemar bagi Peradaban Indonesia. Sebagai narasumber yang akan tampil, diantaranya adalah mantan Ketua MK Prof Mahfud MD, mantan menteri Subiakto Tjakrawerdaya, pengamat intelejen Stepi Anriani, Kepala Perpustakaan Angkatan Darat letkol Eko Ismadi dan penulis buku Mahpudi.

“Diskusi ini bukan sekedar membahas Surat Perintah 11 Maret 1966, namun juga merupakan aksi mendorong dibukanya kembali penyaluran beasiswa Supersemar yang saat membentu generasi muda penerus bangsa,” jelas Ketua Panitia, Indrawan Yepe, Senin (21/3).

Indrawan mengemukakan, sejak disita dan dibekukannya rekening Supersemar pada awal tahun 2016 lalu, sekitar 20.000 nasib anak-anak miskin terancam putus sekolah. Karena setiap tahunnya, ada 20.000 pelajar dan mahasiswa yang tertopang dalam mengenyam pendidikan tinggi di Indonesia berkat beasiswa Supersemar.

“Saya prihatin jika 20.000 mahasiswa yang tertopang oleh beasiswa Supersemar terancam putus sekolah,” ujarnya.

Indrawan menyayangkan sangat dibekukannya penyaluran beasiswa Supersemar. Padahal, Jaksa Agung Muda bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Bambang Setyo Wahyudi telah menjamin, sita eksekusi harta tidak akan dilakukan terhadap cadangan dana beasiswa yang dimiliki lembaga tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge