0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kader PDIP Sragen Protes Kekosongan Ketua DPC

Penyegelan Kantor DPC PDIP Sragen beberapa waktu lalu (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Puluhan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sragen menyegel kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Aksi yang dilakukan para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), ranting dan anak ranting ini sebagai buntut adanya kekosongan jabatan Ketua DPC yang diambilalih DPD PDIP Jawa Tengah sebelum Pilbup Sragen Desember 2015 lalu.

“Kami menuntut DPP segera melakukan pengisian jabatan Ketua DPC PDIP Sragen yang telah lowong sejak pilbup. Selain itu DPP juga harus memberi sanksi untuk Sugiyamto dan Agustina Wilujeng yang menjadi penyebab kekacauan PDIP Sragen,” ujar Ketua PAC Gemolong, Budiyatno.

Para kader PDIP itu meluapkan kekesalannya dengan menutup dan menyegel Kantor DPC menggunakan kayu. Tidak hanya itu, mobil operasional partai juga diparkirkan tepat di pintu masuk kantor DPC. Berbagai spanduk bernada protes ditempel mengelilingi kantor DPC.

Spanduk di antaranya bertuliskan “PDIP Kabupaten Sragen Berduka”, “Adili Biang Keladi Partai di Sragen”, “Kantor ini Disegel Kader PDIP Sragen”, “Hasil Pilkada 13% Kami Malu”.

Menurut Budiyatno, kekalahan PDIP dalam Pilbup lalu juga menjadi indikator kondisi internal partai yang harus segera diperbaiki. Kader yang terbukti menjadi biang keladi perpecahan internal partai harus diberi sanksi.

Sementara Ketua PAC Ngrampal, Aris Setyo Budi menambahkan, tuntutan dari para kader ini sebenarnya telah disampaikan lewat surat yang dikirimkan ke DPP PDIP. Namun ternyata tuntutan tersebut tidak direspon hingga akhirnya kader memutuskan bergerak melakukan penyegelan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge