0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Famtrip Kemenpar Incar 350 Ribu Wisman Mesir

www.blooming-lotus-yoga.com
ilustrasi (www.blooming-lotus-yoga.com)

Timlo.net – Kementerian PariwisataKemenpar mengagendakan familirization trip (Famtrip) untuk negara Mesir pada 26 Maret hingga 1 April 2016 di tiga tempat. Ketiga tempat tersebut adalah Jakarta, Bandung dan Bali.

”Mereka akan ditawarkan Famtrip MICE. Mereka adalah pengelola tour travel dan pelaku Pariwisata di Mesir,” kata Asdep Pengembangan Pasar Timur Tengah, Eropa, Amerika, dan Afrika Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Nia Niscaya, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Senin (21/3).

Alam tropik suasana alam daerah yang musimnya hujan dan kemarau itu sesuatu yang mereka cari. Selain itu, expenditure dan length of stay-nya terbesar di dunia. Rata-rata per kunjungan, Arab Saudi USD 1.750, lalu Uni Arab Emirate (UAE) USD 1.500.

”Sedangkan Mesir ada di peringkat lima, kadang peringkat enam dari jazirah Arab tersebut,” jelasnya.

Fam Trip adalah program mengundang para pelaku industri dari negara lain untuk ke Indonesia ke destinasi unggulan Indonesia. Menurut data dari Kemenpar, Fam Trip di tahun 2016 ini sudah dilakukan sebanyak dua kali. Yakni pada tanggal 22-29 Januari dengan 16 orang dari Arab Saudi. Belum lama, Kemenpar juga membawa 7 orang dari Inggris ke tanah air, 5-11 Maret 2016.

Mesir juga merupakan Negara pertama di dunia yang mengakui Kedaulatan Indonesia pada 17 Agustus 1945. Dengan luas wilayah sekitar 997.739 km² Mesir mencakup Semenanjung Sinai sedangkan sebagian besar wilayahnya terletak di Afrika Utara. Mesir berbatasan dengan Libya di sebelah barat, Sudan di selatan, jalur Gaza dan Israel di utara-timur.

Perbatasannya dengan perairan ialah melalui Laut Tengah di utara dan Laut Merah di timur.Mayoritas penduduk Mesir menetap di pinggir Sungai Nil (sekitar 40.000 km²). Sebagian besar daratan merupakan bagian darigurun Sahara yang jarang dihuni.

Mesir terkenal dengan peradaban kuno dan beberapa monumen kuno termegah di dunia misalnya Piramid Giza, KuilKarnak, Lembah Raja serta Kuil Ramses.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge