0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Zaskia Gotik Harus Dihukum Kerja Sosial

Zaskia Gotik @Kapanlagi.com (dok.merdeka.com)

Sukoharjo — Peristiwa pelecehan idelogi bangsa Indonesia, Pancasila oleh artis dalam tayangan acara hiburan di salah satu televisi swasta mendapat reaksi dari sejumlah kalangan masyarakat. Salah satunya dari warga Sukoharjo yang berharap pelaku pelecehan simbol dan lambang negara dikenai hukman kerja sosial.

“Sudah saatnya ketika ada seorang warga yang mungkin secara tidak sadar melakukan pelecehan lambag dan simbol negara dikenaik hukuman kerja sosial. Hal ini sangat efektif untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa,” kata salah satu warga Sukoharjo, Bimo Wijanarko, Senin (21/3).

Dengan kerja sosial di salah satu sekolah sebagai tempat untuk pelaku pelanggaran ini belajar tentang kewajiban seseorang sebagai warga negara. Dan hukuman ini dinilai jauh lebih efektif untuk membangkitkan rasa cinta tanah air dan bangsa.

Dalam kasus pelcehan yang dilakukan Zaskia Gotik, pemerintah didorong untuk menjadikannya duta belajar bernegara dan cinta bangsa. Sehingga diharapkan ke depan tidak lagi ada kasus dari masyarakat melecehkan bangsanya sendiri.

“Saya rasa ini penting, sehingga ke depan tidak akan muncul kasus seperti Zaskia Gotik lagi. Dan sudah saatnya pemerintah memberlakukan hukuman kerja sosial ke pada Zaskia agar merasakan menjadi bagian dari bangsa,” tandas warga lainnya, Sumarjono.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge