0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rio Haryanto Siap Bangkit di Bahrain

Rio Haryanto (merdeka.com)

Timlo.net — Pembalap Formula One (F1) kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto gagal melakoni debut dengan mulus pada seri perdana di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu (20/3) kemarin. Pembalap dari tim Manor Racing ini gagal finish akibat permasalahan pada mobilnya, hingga bertahan di lap 18.

“Apa yang terjadi kemarin adalah hal teknis dan di luar kendali saya. Saya berharap tim dapat mengatasi masalah ini. Semoga peristiwa hari ini tak terjadi lagi pada balapan-balapan selanjutnya,” kata Rio Haryanto.

Pembalap berusia 23 tahun ini berharap kendala pada mesin mobilnya kemarin tak terulang lagi pada balapan selanjutnya. Rio ingin memacu mobilnya dengan mulus pada seri II di Sirkuit Sakhir, Bahrain, 3 April mendatang.

Sementara itu, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo berharap Manor Racing segera berbenah dan Rio sendiri bangkit dari hasil balapan di Australia kemain. Diakuinya bahwa insiden yang menimpa Rio adalah faktor teknis, dan merupakan debut yang luar biasa.

“Hal yang biasa terjadi, lagi pula Manor ini kan tim kecil dibandingkan tim lain yang sudah sangat mapan. Pasti Manor akan melakukan evaluasi hasil kemarin. Untuk Rio sendiri, saya yakin dia pasti bisa karena adaptasinya di F1 sudah berjalan baik,” kata Rudyatmo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge