0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Inilah Wisudawan UMS Peraih IPK 4

dok.timlo.net/tyo eka
Muhammad Anis Sumaji (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Di antara 1.126 wisudawan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang diwisuda pada acara Periode 1 Tahun 2016, terdapat wisudawan terbaik yang bernama Muhammad Anis Sumaji dari Program Studi Magister Pemikiran Islam.

“Ya, nilai IPK saya Alhamdulillah 4,00,” ungkap Anis kepada wartawan, di sela-sela acara Wisuda Sarjana dan Pascasarja UMS, di Kampus UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (19/3).

Ditambahkan, ia telah menyelesaikan studinya di Magister Pemikiran Islam selama tiga semester dari empat semester yang disediakan. “Tepatnya 18 bulan studi dan lolos 42 SKS di Sekolah Pascasarjana ini,” ungkapnya.

Muhammad Anis Sumaji berhasil menyelesaikan studinya di Sekolah Pascasarjana UMS di usianya ke 36 kurang sebulan. Ia kelahiran di Cilacap, tanggal 18 April 1970.

Kendati Anis telah bekerja di RS PKU Muhammadiyah Surakarta, namun ia mengaku bisa meraih IPK 4 karena selalu focus pada studi dan tawakal kepada Allah SWT. “Meski saya bekerja, tapi kita harus pintar-pintar membagi waktu dan selalu fokus pada studi,” ujarnya.

Menurut Anis, dirinya mengambil tesis dengan judul “Sikap Politik Elite Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama di Surakarta Tentang Pemilihan Presiden Secara Langsung (Sebuah Studi Komparatif)”.

Dalam tesis tersebut, ia mengupas bagaimana sikap politik para elite Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama di Surakarta ketika ada pemilihan presiden secara langsung yang diselenggarakan mulai tahun 2004, 2009 dan 2014.

“Ke depan semoga bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa melanjutkan studi lebih lanjut,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge