0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Kecamatan Bakal Dimekarkan

Bupati Boyolali, Seno Samudro (timlo.net/nanin)

Boyolali — Pemkab Boyolali bakal melakukan pemekaran wilayah untuk tiga kecamatan. Pasalnya wilayahnya terlalu luas. Tiga kecamatan tersebut adalah Musuk, Ampel dan Wonosegoro.

“Tapi usulan ini tergantung masyarakat, kalau mereka setuju nanti akan langsung kita ajukan ke pusat,” kata Bupati Boyolali, Seno Samudro, Minggu (20/3).

Sesuai ketentuan yang ada, pemekaran wilayah harus mendapat persetujuan dari pemerintah pusat. Saat ini Kecamatan Musuk dan Ampel masing- masing memiliki 20 desa. Jika kedua kecamatan dimekarkan maka bakal memiliki 10 desa sebagai syarat minimal jumlah desa dalam satu kecamatan.

Sedangkan Kecamatan Wonosegoro terdiri dari 18 desa. Jika wilayah kecamatan tersebut dipecah menjadi dua kecamatan, maka wilayah pecahan hanya terdiri dari 10 dan 8 desa. Agar wilayah pemekaran memenuhi persyaratan, maka bakal digenapkan sebanyak 10 desa. Yaitu dengan mengabungkan desa di kecamatan Kemusu, salah satunya di Desa Guwo.

“Untuk nama kecamatan yang baru, kita serahkan ke masyarakat setempat,” ujar Bupati.

Bupati sendiri berharap pemekaran tiga kecamatan tersebut bakal tuntas di tahun ini. Masukan dari masyarakat, mayoritas senang dengan adanya pemekaran ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge