0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Meraba-Raba Pemilik Rumah, Pencuri Ditangkap

merdeka.com
Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Timlo.net — Komplotan pencuri beraksi di rumah yang berlokasi di Jalan Mertilang 12 Blok KB4 No 7 RT 004 RW 012, Bintaro Sektor 9, Pondok Pucung, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Para pelaku masuk ke dalam rumah dengan memanjat melalui tembok pagar, lalu merusak pintu kamar. Peristiwa itu terjadi Minggu (20/3) sekitar pukul 01.00 WIB.

“Pelaku membawa hasil dua ponsel milik korban yakni iPhone S5 warna putih dan hitam, gitar elektrik merek Caraya,” ujar Kasubag Humas Polres Kota Tangsel AKP Mansuri.

Peristiwa itu diketahui pertama kali oleh Jeihan Shafira Zaldy anak sang pemilik rumah, dan temannya Alexandra Zefanya Francesca.

“Keduanya saat itu sedang berada di lantai dua rumah itu, mereka mendengar suara berisik, lalu melihat ke luar dan menyaksikan ada sekitar tujuh orang masuk ke dalam kamar,” katanya.

Kemudian setelah berhasil naik dan masuk ke dalam rumah, para pelaku yang mengetahui ada dua gadis di kamar itu lalu mengancamnya dengan sebilah golok.

“Menurut saksi, tiga orang yang masuk ke kamar itu,” kata Mansuri.

Tiba-tiba pelaku yang diduga masih di bawah umur itu tertarik dengan salah seorang anak perempuan tersebut. Pelaku sempat meraba-raba dan kemudian korban melawan berlari untuk membangunkan pemilik rumah. Pemilik rumah kemudian berlari ke lantai dua untuk mengejar pelaku. Namun para pelaku berhasil melarikan diri setelah mengambil barang-barang milik korban.

“Dua orang rekan pelaku yang berinisial AL berusia 16 tahun warga Cipete Jakarta Selatan, serta IA berusia 17 tahun warga Ciputat berhasil ditangkap warga dan diserahkan ke Polsek Pondok Aren,” kata Mansuri.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge