0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Amerisi, Ikan Jenis Baru yang Layak Menghuni Aquascape

timlo.net/achmad khalik
Ikan Amerisi (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Menemukan ikan yang cocok untuk menghuni aquascape kreasi kita merupakan tantangan tersendiri. Selain harus jeli dalam menebak karakter ikan, ikan yang kita masukkan jangan sampai merusak tanaman. Namun, jangan khawatir. Saat ini, ada salah satu ikan yang menjadi incaran para pecinta aquascape selain ikan Neon dan Super Tetra.

Ya, Ikan Amerisi. Ikan yang berasal dari Pulau Sumatera ini ramai menjadi perbincangan di kalangan aquascaper. Selain bentuknya yang lucu, ikan ini juga mampu bertahan dalam kondisi suhu air yang berubah-ubah.

“Yang lagi ramai jadi perhatian adalah Ikan Amerisi ini,” terang saah seorang penjual di Pasar Ikan Depok, Banjarsari, Nanisa.

Ikan Amerisi

Bentuk ikan Amerisi, kata Nanisa, memang agak besar dibandingkan dengan ikan penghuni aquascape yang lain. Namun, ternyata ikan ini juga tidak galak dan tidak suka merusak tanaman.

Bentuknya yang lucu seperti balon mengembung, juga membuat pecinta aquascape merasa ’gemas’ dan ingin untuk memiliki.

“Harganya memang agak mahal, sekitar Rp 50 ribuan. Tapi, banyak juga yang mencari,” katanya.

timlo.net/achmad khalik

Ikan Amerisi tersebut, lanjut Nanisa, menjadi salah satu pilihan pecinta aquascape untuk menjadi penghuni baru. Ikan jenis ini juga tidak mudah terserang penyakit dan mampu membaur dengan ikan jenis yang lain.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge