0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tanggapi Kritikan, Dishubkominfo Segera Lakukan Evaluasi

Skema penerapan rute jalan satu arah di Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Menanggapi keluhan dari masyarakat terkait pemberlakuan Sistem Satu Arah (SSA) di tiga ruas jalan utama di Kota Solo, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo bakal melakukan evaluasi internal. Sejumlah keluhan masyarakat yang telah masuk akan segera ditindak lanjuti.

“Minggu depan kami akan lakukan sejumlah evaluasi terkait penerapan SSA,” terang Kasi Manajemen Rekayasa dan Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Solo, Ari Wibowo, Minggu (20/3).

Menurutnya, sejumlah tindakan berbahaya pasca penerapan SSA di kawasan Jalan Rajiman adalah etika mengendarai kendaraan bermotor. Pengendara kendaraan cenderung memacu lebih cepat sehingga membahayakan pengguna jalan yang lain. Di samping itu juga, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi berkelanjutan kepada masyarakat untuk memahami marka warna kuning di sepanjang Jalan Rajiman, mulai dari Pertigaan Pasar Jongke hingga Kawasan Bundaran Baron.

“Untuk yang kebut-kebutan ini, kami nanti akan menambahkan rambu yang telah ada. Disamping itu juga himbauan batas kecepatan. Sementara, untuk marka kuning ini digunakan sebagai lajur kendaraan umum (angkuta dan BST-red). Kendaraan umum tersebut boleh melawan arus kendaraan asal tetap berada didalam marka warna kuning,” terang Ari.

Meski begitu, lanjut Ari, masih banyak saran, keluhan hingga kritikan terkait penerapan SSA yang akan pihaknya tindaklanjuti. Dirinya berharap, masyarakat Solo dapat dengan arif dan bijaksana mematuhi kebijakan yang diterapkan.

“Kalau ada kritikan ataupun saran, kami terbuka,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge