0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Festival Cirebon Targetkan Kunjungan 2 Juta Wisatawan

sumber: twitter.com
Festival Cirebon (sumber: twitter.com)

Timlo.net – Festival Pesona Cirebon 2016 digelar pada 31 Maret – 2 April 2016. Berbagai agenda budaya disiapkan untuk menunjang event bertaraf internasional ini.

“Karenanya targetnya pun harus tinggi. Festival Pesona Cirebon ini saya yakin bisa menembus angka 2 juta pengunjung,” Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Sabtu (19/3).

Sultan Kasepuhan, PRA Arief Natadiningrat sendiri sudah menyiapkan beragam agenda menarik untuk memanjakan wisatawan yang datang. Dia optimistis, Festival Pesona Cirebon 2016 bisa mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke Cirebon.

“Pada 31 Maret 2016, kami siap menyajikan gamelan renteng di Keraton Kasepuhan, seminar pariwisata di Waterland, juga pagelaran seni di panggung budaya Sunyaragi. Untuk 1 April 2016, ada penampilan renteng dan jaran lumping di Pesanggrahan Sunyaragi, seni hadaroh di Srimanganti Keraton Kasepuhan, dan seni gembyung di Astana Gunungjati,” ungkap Sultan Kasepuhan, PRA Arief Natadiningrat.

Sultan juga ikut menyiapkan lomba dayung, perahu hias dan “ngejala” di Pantai Waterland. Setelah itu, ada pagelaran kesenian di panggung budaya Sunyaragi.

Acara akan ditutup dengan penampilan buroq dan sisingaan di Pesanggrahan Sunyaragi, seni gembyung di Astana Gunungjati, dan aneka tarian Cirebon di Srimanganti.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya menyambut gembira rencana Festival Cirebon itu.

“Cirebon itu sudah kuat di budaya. Sudah tidak perlu diragukan lagi atraksi dari sisi ini. Tetapi budaya saja tidak cukup, harus ditemukan commercial value-nya, sehingga menghasilkan kombinasi yang serasi dan menjadikan Cirebon sebagai salah satu destinasi baik,” ungkap Arief Yahya. (*)

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge