0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

14 Taekwondo Rebutkan Tiket ke Provinsi Jateng

Kejuaraan sekaligus seleksi cabang taekwondo Popda SD Kota Solo 2016. (foto: Aryok)

Solo – Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Sekolah Dasar Kota Solo mengirimkan 14 atlet taekwondo ke tingkat karesidenan Surakarta. Mereka bakal bertanding di Kabupaten Sragen akhir bulan Maret ini untuk mencari tiket ke tingkat Provinsi.

Keempat belas Taekwondoin SD wakil Solo ini diseleksi di Gelanggang Pemuda Bung Karno Solo, Sabtu (19/3). Dua diantaranya adalah Gabriel Ken Arya dari SDN Kleco 1 dan Aulia Waldi dari SDN Mangkubumen Kidul Solo dari kelas poomsae (seni).

Koordinator seleksi taekwondo Popda Solo, Ali Sholikin menuturkan, hasil seleksi kali ini tidak ada kejutan. Pasalnya, taekwondo untuk tingkat SD banyak diikuti atlet baru dan memiliki peluang yang sama untuk juara.

Sementara atlet-atlet yang menjadi wakil Solo nanti akan dibina Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Solo, untuk digembleng satu pekan sebelum kejuaraan di Sragen.

“Mungkin tiga kali pertemuan. Diluar itu kita kembalikan ke dojang masing-masing. Inti dari sentralisasi itu agar mereka lebih fokus dan percaya diri,” beber Ali Sholikin.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge