0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Voca Erudita gelar Annual Concert

Paduan Suara Mahasiswa UNS, Voca Erudita (istimewa)

Solo – Paduan Suara Mahasiswa Voca Erudita, yang merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa UNS menyelenggarakan Konser Besar bertemakan DIFFERZO – An Conventional Gala Concert yang digelar pada Jumat, (18/3) di Auditorium UNS.

Tahun ini dengan Mengusung tema “DIFFERZO – An Conventional Gala Concert” Voca Erudita berusaha melebarkan sayapnya di kota Solo dengan menyajikan tampilan Konser tahunannya di Auditorium UNS. Konser yang digelar dengan format paduan suara ini akan ditampilkan dengan unik, berbeda dari konser-konser pada umumnya.

“Dengan membawakan lagu-lagu bergenre Klasik dan Chamber dari berbagai jaman seperti Die Himmel Erzahlen Die Ehre Gottes, Io Mi Son, Ave Verum, Nyon-Nyon, Dies Irae, dan Sitivit Animamea, Voca Erudita telah bersiap untuk membawa penonton kedalam atmosfer musik klasik yang berbeda pada Jumat, 18 Maret nanti” tutur salah satu Kondaktur konser PSM Voca Erudita, Ardian Dika Adhyatma, kepada Timlo.net (19/3).

Pada Konser Differzo, Voca Erudita tidak hanya mengusung lagu-lagu Classic namun juga membawakan tiga lagu tradisional, diantaranya lagu berjudul Kruhay dari Phillipina dan dua lagu  tradisional Indonesia dengan judul Tari Indang dan Helarotan. Dalam konser ini akan hadir pula  Paduan Suara Infinito sebagai bintang tamu.

“Konser Differzo membatasi kuota sebanyak 998 kursi, dengan harga mulai dari 25.000 rupiah untuk tiket berjenis bronze, 35.000 silver, dan 50.000 untuk Gold. Untuk pemesanan tiket dapat menghubungi contact person pembelian tiket on the spot,” kata Ketua konser Differzo, Adrianus Setiawan.

“Konser ini digelar dengan harapan dapat memberi warna baru dalam seni pertunjukan paduan suara di kota Solo,” imbuhnya.

Sekedar informasi, banyak penghargaan nasional maupun internasional yang telah diraih PSM Voca Erudita, diantaranya adalah Juara 1 Lomba Paduan Suara Mahasiswa tingkat Jawa Tengah di Salatiga, dan Publikumspreis (Public champion) serta Peringkat 4 di Folklore Category di kompetisi paduan suara internasional Internationaler Chorwettbewerb kota Spittal, Austria pada tahun 2015 kemarin.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge