0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Atraksi 18 Executive Chef akan Meriahkan The Alana Hotel

dok.timlo.net/setyo pujis
Para executive chef Archipelago yang akan tampil dalam acara Super Chef Batle di The Alana Hotel (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — The Alana Hotel & Convention Center  akan menggelar menggelar atraksi live cooking pada Minggu (20/3). Bertajuk Super Chef Batle, acara tersebut akan diikuti oleh belasan chef dari group Archipelago di Indonesia.

“Ada 18 orang executive chef yang akan terlibat dalam acara besok. Dan tiga diantaranya adalah corporate executive chef,” ujar General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo, Sistho A Sreshtho kepada wartawan, Sabtu (19/3).

Para executive chef tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Yogyakarta, Jakarta, Cirebon, Bandung, Manado, Bali dan sebagainya. Mereka akan menampilkan kepiawaianya dalam mengolah masakan tradisional, dan dikreasikan menjadi hidangan yang berkualitas tinggi, sehingga sesuai dengan standar hotel.

“Para chef yang terlibat akan membuat kreasi masakan tradisional sesuai dengan daerahnya masing-masing. Beberapa menu yang akan dibuat adalah nasi liwet, nasi kucing, oseng mercon, pecak ikan dan lainya,” jelas dia.

Selain mengkreasikan masakan, Sistho juga menyampaikan hasil dari olahanya nanti bisa langsung dinikmati oleh para tamu. Event spektakuler itu diklaim belum pernah ada sebelumnya, sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

Sementara itu, Corporate Executive Chef Archipelago Internasional Indonesia, Denny Frederik menambahkan, melalui event itu selain bertujuan mengangkat citra The Alana Hotel, juga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Karena selama acara berlangsung, para chef yang terlibat berkesempatan untuk berinteraksi dengan para tamu. Sehingga dapat memberikan wawasan kepada mereka yang ingin belajar memasak,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge