0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satya Wacana Belum Mampu Atasi Pelita Jaya

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Center SWS, Firman Dwi Nugroho (membawa bola), belum cukup untuk membungkap Pelita Jaya (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kekalahan kedua kembali ditorehkan wakil Jateng, Satya Wacana Salatiga (SWS) dalam lanjutan kompetisi IBL 2016 seri IV. Bermain di GOR Sahabat Semarang, SWS kalah dari tim kuat Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (PJE) Jumat (18/3) malam. SWS kalah jauh 41-62 dari Pelita Jaya.

Kuarter pertama kedua tim terlihat bermain menyerang, dilihat dari statistik, Pelita Jaya berhasil mencatatkan 14 angka daripaint area. Sementara Satya Wacana hanya mencetak 10 poin. Pelita Jaya juga unggul dalam pesentase field goals yang mencapai 50% dan Satya Wacana mencetak 43% field goals. PJEmembuatnya unggul 24-13 di kuarter pertama.

Pada kuarter kedua Pelita Jaya kembali mendominasi jalannya pertandingan. Permainan cepat yang dilancarkan para pemain SWS mampu dipatahkan barisan big-man Pelita Jaya. Di kuarter kedua, Kelly Purwanto dkk mampu menghasilkan 14 total poin. Dan membuat unggul 38-22.

Berjalannya kuarter ketiga, PJE kembali tampil dominan. Aksi dunk Brandon Jawato pun  Pelita Jaya unggul 40-26 pada pertengahan kuarter ketiga. Kurang maksimalnya perlawanan Satya Wacana juga di karenakan absennya beberapa pemain pilar mereka akibat cedera.

Performa Ragil Pamungkas yang belum maksimal membuat Efri Meldi lebih banyak menurunkan skuad lapis keduanya. Sementara Pelita Jaya akhirnya melaju kencang untuk menambah margin angkan dan sekaligus menutup game ini dengan kemenangan 62-41.

“Terus terang kami hanya berkekuatan 10 pemain, sementara Respati Ragil juga belum bisa dituntut maksimal. Kami harus bangkit besok melawan CLS Knight. Rionny Rahangmetan mungkin sudah bisa bermain,” terang pelatih SWS, Efri Meldi usai pertandingan.

Pada pertandingan selanjutnya Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta akan berhadapan dengan M88 Aspac Jakarta yang akan digelar pada hari Minggu (20/3) besok. Sementara itu Satya Wacana Salatiga akan melakoni pertandingan melawan CLS Knights Surabaya di hari yang sama.

“Hal-hal semacam ini yang saya khawatirkan seperti tahun lalu. Awal musim kami sudah bermain bagus tetapi memasuki seri akhir banyak pemain kami yang cedera. Dua seri mendatang saya harus menjaga menit bermain anak-anak,” ucapnya lagi,” tandas Efri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge