0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Neymar Didenda Rp 677 Miliar, Ini Alasannya

Neymar (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Bintang Barcelona asal Brasil, Neymar harus berurusan dengan hukum, lantaran kasus pajak. Eks pemain Santos ini dinyatakan bersalah dalam persidangan dengan kasus penggelapan pajak di Brasil.

Neymar dianggap bersalah karena tidak melaporkan pendapatannya kepada pihak berwenang. Dirinya dianggap menyembunyikan pendapatannya dari Santos, Barcelona dan Nike. Menurut kabar dari Folha de Sao Paulo, Neymar harus membayar denda sebesar 45,9 juta euro atau sekitar Rp 677 miliar.

Neymar menggunakan beberapa perusahaannya untuk menyembunyikan pendapatan dari mata hukum. Setidaknya ada dua perusahaan yang dipakai: Neymar y Deporte Marketing y N + N, N & N Consulting  dan Gestión de Activos.

“Kami mempelajari informasi mengenai kasus pajang yang menbyangkut Neymar, tiga perusahaannya, rekan bisnisnya (orang tua Neymar). Kami menemukan ada unsur pelanggaran dalam praktek bisnis mereka,” terang Develly Claudio Montez yang berperan sebagai auditor dalam kasus ini, seperti dilansir AS.

Kabarnya, jumlah pajak yang harusnya dibayar Neymar mencapai 56,36 juta euro. Dengan denda sebesar itu, Neymar tentu saja masih bisa mengajukan banding atas keputusan ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge