0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ada Tersangka Baru Kasus Korupsi E-KTP, Siapa Saja Ya?

merdeka.com
Ilustrasi KPK (merdeka.com)

Timlo.net — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) yang hampir bergulir satu tahun lebih. Sejumlah saksi pun sudah diperiksa penyidik untuk mengungkap keterlibatan pihak lain dalam kasus tersebut.

“Untuk kasus e-KTP saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan tersangka untuk melengkapi berkas perkara,” kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andrianti dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Jumat (18/3).

Untuk membongkar kasus dugaan rasuah itu, baru-baru ini tepatnya, Kamis (17/3), KPK memeriksa Direktur Keuangan PT Quadra Solution, Willy Nusantara. Disinyalir, ada kaitan Willy dengan Ketua Fraksi Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov).

Bahkan, sebelumnya, Willy sempat diperiksa KPK pada 9 Februari 2016 silam. Namun, Willy menutup mulutnya rapat-rapat ke wartawan saat diminta konfirmasi perihal rentetan kasus tersebut.

“Nanti kalau ada tersangka (baru) akan diumumkan,” pendek Yuyuk.

Diketahui, dalam kasus proyek senilai Rp 6 Triliun ini, KPK telah menetapkan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan pada Ditjen Dukcapil Kemendagri, Sugiharto. Dalam proyek itu, Sugiharto berperan sebagai Pejabat Pembuat Komitmen. Proyek itu diduga merugikan keuangan negara Rp 1,1 Triliun.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge