0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sragen Tahun Ini Target Sejuta Pohon

Penanaman pohon di SMA Negeri 1 Plupuh (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Tahun ini Sragen menargetkan akan menanam satu juta pohon. Hal ini untuk mendukung program nasional Gerakan Penanaman Satu Miliar Pohon. Target itu lebih banyak bila dibandingkan tahun sebelumnya, yang hanya menanam 900.000 pohon.

“Setiap tahun Sragen ditargetkan bisa menanam satu juta pohon. Kegiatan ini dilakukan dengan berbagai pola dan bekerjasama dengan stakeholder atau pemangku kepentingan,” kata Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Sragen, Aris Wardono, Jumat (18/3).

Dalam acara Hari Rimbawan ke-33 yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Plupuh, Aris menjelaskan, sejuta pohon tersebut bakal ditanam di seluruh Bumi Sukowati. Untuk itu pihaknya juga menggandeng semua instansi, kecamatan dan desa yang ada di Sragen untuk menanam pohon.

“Penanaman tidak harus dalam acara tertentu. Prinsipnya menanam pohon ini bisa dilakukan setiap saat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut ditanam berbagai jenis pohon trembesi, waru, mahoni, jati serta beberapa pohon langka seperti turus dan kepel. Selain di dalam lingkungan sekolah ratusan pohon ditanam di pinggir-pinggir jalan umum.

Kegiatan ini melibatkan pihak Perhutani, Badan Lingkungan Hidup (BLH), sekolah, TNI/Polri dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) serta perusahaan yang ada di Sragen.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge