0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Muda Rancang Uji Coba Away

Skuad Persis Muda Gotong Royong Solo (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Persis Muda Gotong Royong Solo intens melakukan persiapan untuk menghadapi Liga Nusantara zona Jawa Tengah yang rencana digelar bulan April. Salah satu persiapannya adalah rencana bertanding di luar kandang alias away.

“Kami menyambut positif ajakan uji coba dengan tuan rumah Persiwi. Laga tandang sangat bagus untuk menguji mental bertanding anak-anak, bagaimana menghadapi tekanan sebagai tim tamu,” beber pelatih Persis Muda, Agus Pratikno, Jumat (18/3).

Pihaknya siap mengasah mental bertanding sebelum menghadapi tuan rumah Persiwi Wonogiri, pada 27 Maret. Laga eksibisi ini untuk mengasah mental bertanding Zakariyya Anwar dkk saat bermain di kandang lawan.

Namun sebelum pertandingan ke Wonogiri, Persis Muda lebih dulu akan mengundang Tunas Jogja atau Diklat Salatiga di Sriwedari. Selain untuk mengasah kematangan tim, bagi Persis Muda uji coba yang akan datang bisa untuk membenahi kekurangan dan hasil evaluasi.

Diakui Agus, koordinasi titik lemah Persis Muda masih ada di lini belakang. Para pemain belakang untuk mengamankan sektor pertahanan menjadi salah satu bagiannya. Selain itu, sentuhan perbaikan juga diterapkan dalam hal strategi mengatur serangan dan ketajaman penyelesaian akhir serangan.

“Semua butuh proses untuk membangun tim yang benar-benar kuat. Tahap demi tahap, nanti permainan anak-anak mengalami peningkatan setelah pembenahan,” tandas pria yang akrab disapa Atik ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge