0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komputer Terpenuhi, 25 Sekolah Siap Gelar UN CBT‪

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Karanganyar, Agus Hariyanto (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Sebanyak 25 sekolah dinyatakan siap menggelar ujian nasional (UN) berbasis komputer. Kekhawatiran kurangnya komputer yang akan digunakan akhirnya terpenuhi. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Karanganyar mengklaim persiapan Unas 2016 sudah matang.

”Tahun ini ada 25 sekolah yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer, meliputi lima SMA dan 20 SMK. Selebihnya melaksanakan Unas secara manual,” jelas Sekretaris Disdikpora Karanganyar Agus Hariyanto, Jumat (18/3).

Agus mengatakan UN tingkat SMA dan sederajat akan dilaksanakan 4 April hingga 6 April mendatang. Jumlah peserta ujian yang sudah terdaftar sebagai daftar nominasi tetap (DNT) meliputi SMA/MA sebanyak 3.876 siswa dari 26 sekolah. SMK sebanyak 4.087 siswa dari 32 sekolah, dan Kejar Paket C setingkat SMA sebanyak 477 siswa.

“Unas tingkat SMP diikuti 12.303 siswa dan kejar paket B setingkat SMP sebanyak 389 siswa,” jelas Agus.

‪Terkait dua sekolah sempat kekurangan perangkat komputer, yakni SMAN 1 Karanganyar dan SMAN 2 Karanganyar. Agus mengklaim kekurangan itu sudah terpenuhi setelah pengadaan 130 unit komputer. Disdikpora mengajukan anggaran pengadaan komputer dua sekolah itu melalui anggaran mendahului APBD Perubahan, dan disetujui DPRD.

‪”Kekurangan komputer sudah terpenuhi,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge