0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kampanye Earth Hour

Besok Malam, Lampu Jalan di Solo Padam Satu Jam

dok.timlo.net/red
Kampanye Earth Hour di Solo (dok.timlo.net/red)

Solo – Sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kota Solo akan dipadamkan secara serempak selama satu jam. pada Sabtu (19/3) besok, mulai pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB. Pemadaman yang dilakukan sebagai wujud dukungan untuk kampanye Earth Hour.

“Karena sifatnya kampanye maka kami menghimbau ke perumahan dan pertokoan kecuali rumah sakit untuk ikut mematikan lampu,” ujar Kabid Kepatuhan Hukum dan Peningkatan Kapasitas Badan Lingkungan Hidup (BLH) Solo, Vikriaman, Jumat (18/3).

Sejumlah lampu jalan yang akan dipadamkan, kata Vikriaman, yakni Jalan Slamet Riyadi, Jl Jenderal Sudirman, Jl Ronggowarsito, Jl Urip Sumoharjo, serta Jl Mayor Kuswanto. Ia berharap, dengan ikut berpatisipasinya Kota Solo dalam kampanye Earth Hour tersebut, masyarakat juga ikut turut serta, sehingga dapat melindungi bumi dan menghemat energi yang dikeluarkan dari tenaga listrik.

Sementara, Koordinator Kota Earth Hour, Risna Dwiguna mengatakan, ajang Earth Hour yang puncaknya akan dilaksanakan di Kompleks Balaikota Solo ini untuk mengistirahatkan bumi dengan cara mematikan energi listrik di rumah.

“Kegiatan ini sudah tahun kelima di Solo dan setiap tahun tentu kampanye yang kami lakukan dapat semakin banyak masyarakat yang sadar untuk hemat energi,” paparnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge