0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahmad Dhani Jadi Korban Strategi Parpol?

dok.merdeka.com
Ahmad Dhan dan Ahok (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Musisi Ahmad Dhani dinilai hanya menjadi korban strategi partai politik (parpol). Jauh hari dia diperkenalkan ke publik, namun hanya sebagai penggembira saja.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Boni Hargens menilai, Dhani hanya menjadi korban strategi partai politik. Jauh hari dia diperkenalkan ke publik, namun hanya sebagai penggembira saja dalam ajang Pilgub DKI.

“Ahmad Dhani itu catatan kaki dalam proses pertarungan ini. Dia hanya penggembira. Justru saya melihat Ahmad Dhani sedang dipermainkan oleh arus politik ini,” kata Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Boni Hargens, Jumat (17/3).

Boni yakin dalam perebutan kursi panas sebagai Gubernur DKI, Dhani akan jauh nilainya dari bakal calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang maju lewat jalur independen. Bahkan dia menilai Dhani akan bernasib serupa Pedangdut Rhoma Irama dan Mahfud MD.

Keduanya sempat digelandang sebagai bakal calon presiden di era Pilpres 2014 silam. Namun akhirnya PKB justru tidak mengusung keduanya.

Menyimpan dendam Rhoma akhirnya keluar dari PKB lalu membentuk Partai Idaman. Sedangkan Mahhfud hengkang dari instruksi internal dengan menyebrang ke partai lain untuk mendukung calon presiden Prabowo-Hatta.

“Saya kira akan mengalami nasib yang sama seperti Rhoma Irama. Berlebihan kalau dia merasa punya potensi bisa melawan Ahok atau yang lain,” terangnya.

“Kalau kita lihat secara kualitatif melawan Ahok itu butuh figur yang bukan hanya populer, tetapi juga punya rekam jejak di dunia politik yang bagus, punya jaringan politik yang kuat, disukai oleh publik. Nah ini kan Ahmad Dhani orang suka lagunya, bukan Dhani,” tambah dia.

Boni menganggap tak masalah partai politik memasang strategi memunculkan bakal calon yang populer dan penuh kontroversi. Menurutnya hal tersebut sebagai bagian untuk menyikapi dinamika persaingan pemilu yang berubah-ubah.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge