0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

31 Maret 2016, Facebook Tidak Lagi Berfungsi di BlackBerry

dok.timlo.net/ist
Logo Facebook (dok.timlo.net/ist)

Timlo.net—Untuk pengguna BlackBerry baik yang menggunakan OS BlackBerry 10 atau BlackBerry OS, ada sebuah perubahan besar yang akan terjadi pada 31 Maret 2016. Pada hari itu, aplikasi Facebook tidak akan bekerja di smartphone BlackBerry. Supaya tetap bisa menggunakan Facebook, aplikasi itu harus diupdate.

BlackBerry mewajibkan para pengguna untuk mengupdate aplikasi Facebook mereka. Update baru ini akan mengubah aplikasi itu menjadi sebuah link yang jika diklik akan membawa pengguna ke Facebook versi web. “Mereka yang berharap untuk terus menggunakan Facebook didorong untuk pindah ke pengalaman berbasis web yang akan menyediakan alternatif yang lebih kaya fitur,” tulis BlackBerry.

Setelah update, integrasi BlackBerry Hub tidak lagi tersedia di Facebook. “Smartphone BlackBerry 10 tidak lagi akan memiliki kemampuan untuk berbagai konten seperti foto dan video langsung ke Facebook menggunakan ikon Share,” tambah BlackBerry.

“Update ini adalah update penting yang mengizinkan para pengguna BlackBerry untuk terus mengakses Facebook menggunakan tampilan antar muka browser. Sangat disarankan para pengguna mengupdate aplikasi mereka, karena Facebook versi lama akan berhenti bekerja pada 31 Maret 2016,” kata BlackBerry.

Apa alasan di balik perubahan ini? Menurut BlackBerry, API pribadi yang digunakan untuk aplikasi Facebook asli di iOS dan Android tidak tersedia untuk digunakan secara umum dan tidak ditawarkan ke BlackBerry.

Sumber: Phone Arena

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge