0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kompetisi Eropa, Wakil-Wakil Italia Merana

Lazio kalah (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Klub-klub wakil dari Italia harus merana nasibnya di pentas kompetisi Eropa. Setelah AS Roma dan Juventus terdepak di babak 16 besar Liga Champions, giliran Lazio yang harus terhenti langkahnya di pentas Liga Europa. Biancoceleste disingkirkan wakil Republik Ceko, Sparta Praha, Jumat (18/3) dinihari.

Berbekal skor 1-1 pada pertemuan pertama di Praha, Lazio justru dibantai 0-3 di kandang sendiri, Stadion Olimpico. Lazio pun kalah agregat 1-4. Lazio melengkapi kegagalan Fiorentina, Sampdoria, dan Napoli di pentas Liga Europa.

Hal ini membuat upaya Italia untuk melewati Inggris dalam ranking Koefisien UEFA makin berat. Inggris saat ini berada di peringkat ketiga koefisien UEFA, di bawah Spanyol dan Jerman. Dengan bertahan di posisi itu, Premier League dipastikan tetap mendapatkan jatah empat tim di Liga Champions 2017/2018.

Inggris bahkan bisa makin menjauhi Italia. Pasalnya, mereka masih punya dua wakil di kompetisi Eropa. Manchester City lolos ke perempatfinal Liga Champions, sementara di perempatfinal Liga Europa ada Liverpool.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge