0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Inggris Sisakan Liverpool di Liga Europa

dok.timlo.net/gg
Skuad Liverpool (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Liverpool berhasil melenggang ke babak perempatfinal Liga Europa, usai menyingkirkan sesama klub Inggris, Manchester United. Liverpool menahan MU di Old Trafford 1-1, Jumat (18/3) dinihari tadi, dan lolos dengan agregat 3-1.

Lolosnya Liverpool berkat kemenangan 2-0 pada leg pertama pekan lalu. Kedua tim menyuguhkan permainan tempo cepat sejak kick-off. United lebih mendominasi penguasaan bola, sementara Liverpool lebih bermain menunggu untuk melakukan serangan balik.

United mendapat peluang emas untuk memimpin di menit 19. Sayang sundulan Jesse Lingard yang tak terkawal masih bisa ditepis Simon Mignolet. Tuan rumah mendapat hadiah penalti di menit 32 setelah Martial dijatuhkan Nathaniel Clyne di kotak terlarang.

Martial sendiri yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Setan Merah untuk sementara unggul 1-0. Kedua tim saling berbalas peluang matang. Setelah peluang Jordan Henderson masih melebar, Lingard gagal memanfaatkan bola dari jarak dekat.

Liverpool akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjelang babak pertama usai lewat gol cantik Coutinho. Menerima bola di sisi kiri, playmaker asal Brasil ini melakukan akselerasi luar biasa sebelum menaklukkan David De Gea dengan bola chip. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum, Man United beberapa kali memiliki kesempatan untuk kembali unggul, sayang penyelesaian akhir yang buruk membuat gol tak kunjung datang. Sementara Liverpool tampil lebih lepas di babak kedua ini. Coutinho beberapa kali mempunyai peluang emas, sayang masih bisa digagalkan De Gea. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat skor agregat menjadi 3-1 untuk kemenangan Liverpool yang sekaligus memastikan The Reds menjadi satu-satunya wakil Inggris tersisa di perempat final. Wakil Inggris lainnya, Tottenham Hotspur harus rela tersingkir kalah dari Borussia Dortmund.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge