0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gagal Jadi Walikota, Anung Ditawari Jadi DPR

timlo.net/daryono
Anung Indro Susanto (timlo.net/daryono)

Solo – DPC Partai Demokrat Solo berencana merangkul mantan calon walikota Solo, Anung Indro Susanto untuk menjadi anggota legislatif di tingkat pusat (DPR). Namun, tawaran tersebut masih menjadi pertimbangan bagi mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyrakat Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Bapermas PP PA dan KB).

“Seluruh pengurus mulai tingkat DPP dan DPD setuju untuk mengusung Pak Anung menjadi wakil legislatif di tingkat pusat, saat ketemu di Boyolali kemarin,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto, Jumat (18/3).

Pertimbangan diusungnya Anung untuk meaju ke tingkat nasional, kata Supriyanto, didasarkan pada kapabilitas dan kekuatan personalnya yang terbukti mampu memberikan perlawanan sengit dalam pemilihan kepala daerah tahun lalu. Maka dari itu, partai berlambang Mercy tersebut memutuskan untuk membawa ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kapabilitas ada, elektabilitas juga sudah terbukti, popularitas di Solo juga sangat tinggi,”  kata Sekretaris Komisi II DPRD Solo tersebut.

Sementara, Anung saat dihubungi wartawan membenarkan adanya tawaran tersebur. Namun, dirinya masih belum memberikan jawaban pasti apakah menerima atau menolak.

“Saya kok masih payu saja,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge